Rey – 7 Months..

11 Oct

Rey is already 7 months old.. eh young!! ^^

So far Rey sehat2.. Berat terakhir nimbang di dokter 6m1w 8.78kg, tinggi 73cm. Kayaknya ni anak tumbuh memanjang deh, tingginya lebih dari temen2 seumuran yang sekitar 68-70cm, dan keliatan makin hari makin kurus..

Makannya udah rutin 2x sehari, pagi bubur saring, siang buah. Minggu depan mau mulai 3x sehari. Bubur saringnya udah pernah dicampur sama: kentang, ayam, brokoli, bayam, jagung, tomat, buncis, dll, ganti2 lah tergantung persediaan di kulkas. Buahnya udah pernah: alpukat, jeruk, pear kukus, pepaya, pisang. So far paling doyan pepaya dan pisang. Awal2nya pake 3days atau 4days rule, tapi lama2 ga strict lagi haha.. Beberapa kali muncul merah2 yang ga tau karena makan apa, tapi hajarr aja lah, semoga lama2 kekebalan tubuhnya semakin bagus, jadi alerginya cepet berkurang..

Semakin respon kalo digodain.. Lucuu.. Bisa ketawa2 terus ngakak2 karena hal2 kecil. Unyu2 deh pokoknya.. Padahal ni anak defaultnya tampang serius dengan jidat berkerut2 gitu hehe..

Semakin kenal orang. Tapi untungnya ga gampang nangis kalo digendong orang baru. Kapan hari pernah ketemu temen di mall, dia ngeliatin gitu dengan muka serius, tapi tetep mau digendong. Trus si anak temen ngeliat mamanya gendong Rey malah nangis heboh, tapi Rey tetep cool, ga ikut2an nangis, malah ngeliatin hehee.. Mungkin belom ngerti kali yah seumur Rey, soalnya g perhatiin sebagian besar anak yang ngeliat mamanya gendong bayi lain pada cemburu gitu, kalo nggak nangis minimal jadi bertingkah deh haha.. Lucunya anak2..

Masih belom bisa onggong2 hikss.. Males banget angkat pantat, paling diangkat bentar trus kebawah lagi. Padahal udah dicontohin bolak balik tetep aja belom mau, sementara anak2 birth club yang sama2 lahir Maret 13 udah pada merangkak, ngesot2, lompat, berdiri, minimal onggong2 itu lah.. Hebat2 banget ya, bikin penasaran aja..

Akhirnya coba test Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP) disini: http://tumbuhkembang.net/alat/kuesioner-pra-skrining-perkembangan-kpsp/, untuk mengetahui apakah perkembangan anak normal atau ada penyimpangan. Tapi bagus kok testnya, 10 out of 10 untuk range umur 6-9 bulan. Yasud emang beda2 yah kemajuan perkembangan masing2 anak..

Trus semingguan ini, akhirnyaa dia udah mulai ngesot2 mundur.. Yah apapun deh ya Rey, yang penting ada kemajuan hahaa.. \^^/ *emak desperado*

Persediaan ASIP aman. Bener kan mulai MPASI minumnya jadi berkurang. Sehari minum 4-5 botol, sementara produksi seharian di kantor juga sekitar 4-5 botol. Pernah ditinggal sus pulkam seminggu, hari pertama minumnya cuma 2 botol seharian, tapi abis itu di rumah nempelll terus kyk koala.. Untungnya hari berikutnya lebih banyak, kalo nggak bisa dehidrasi deh..

Giginya udah 2!! Awalnya sekitar minggu lalu Rey masuk2in jari g ke mulutnya, trus g berasa ada yg tajem2, ternyata udah ada yang nongol putih2 di depan bawah.. Tapi masih kecil banget sih.. Trus kemaren susnya ngomong, sebelahnya tumbuh juga lho.. Eh ternyata bener horee.. Untungnya dia ga pake drama demam-rewel-ileran yang biasanya muncul kl anak tumbuh gigi, semoga selalu gitu sampe giginya komplit yah sayang.. Dan semoga ga gigit2 pas nyusu yaa.. *udah serem duluan haha..*

 

7 Months..

Si bocah unyu..

Rey – First Solid Food..

11 Sep

Mo cerita sekilas aja tentang MPASInya si bocah, sambil nunggu meeting hehe..

Day 1:

7 Sept 2013 - MPASI Day 1

7 Sept 2013 – MPASI Day 1

 

Day 2:

 

8 Sept 2013 - MPASI Day 2

8 Sept 2013 – MPASI Day 2

 

Day 1 n day 2 sama2 alpukat mentega. Nyarinya susah pake banget, begitu dapet, belom begitu mateng, jadinya diperam di beras dulu. Eh pas mau dimakan, udah coklat2 kematengan huff.. Akhirnya dari rencana 4 days rule, jadi 2 days ajaa..

Si Rey sih doyan2 aja, tapi masih aneh sama teksturnya kali yah, jadi tiap disuapin mukanya aneh mengernyit gitu.. Kadang2 tampangnya kayak mo muntah, padahal alpukatnya udah dicampur asip biar nggak terlalu kental.

Hari ketiga dan keempat ganti jadi jeruk. Cari2 jeruk pacitan, rekomendasi dari temen, tapi di toko buah, mbak2nya bilang lebih enak jeruk japfa. Akhirnya beli dua2nya, begitu dicompare di rumah, emang bener enakan jeruk japfa, walaupun dua2nya g ga gitu demen soalnya ga ada asem2nya (namanya juga buat bayi yah..). Duh baru kali ini g merhatiin nama2 jeruk hahaha..

Sama jeruk, si Rey lebih doyan.. Soalnya lebih cair kali yah, dan manis juga.. Besok jeruknya abis, syoping buah apa lagi yaa?? ^^

Yang kocak, si Rey tuh udah 7 hari ga pup waktu mulai MPASI. Makan alpukat 2 hari tetep ga pup. Begitu ganti ke jeruk, langsung pup donk, 3x sehari, buanyak bangettt hahaha.. Ga tau itu efek jeruknya atau gimana haha.. Lain kali kalo dia lama ga pup2, g kasih jeruk lagi deh..😛

Udah ah aye meeting duluuu..

Rey – Sarjana S1 ASIX..

7 Sep

Rey udah 6 bulan tanggal 5 September 2013 kemarin horee.. Dan langsung dapet gelar sarjana S1 ASIX haha.. Centil amat yah bayi2 ini, kecil2 udah punya gelar ajaa..😀

Jadi, gelar2an ini dibuat untuk bayi2 yang sukses minum ASI untuk periode waktu tertentu, yaitu:

S1: ASI Eksklusif 6 bulan

S2: ASI 1 tahun

S3: ASI 2 tahun

Untuk S2 dan S3 nggak pake kata “eksklusif” lagi, kan sejak 6 bulan udah MPASI (makanan pendamping ASI).

Nah, karena udah lulus ASIX 6 bulan, g mo bikin postingan tentang ASI haha.. Kenapa nunggu lulus dulu, soalnya g sempet ga yakin bisa ASIX. Dari sebelom lahiran aja udah ditanyain mulu mau pake susu apa, apalagi dengan bentuk badan g yang kutilangdarat (kurus tinggi langsing dada rata), banyakk banget orang yang menyangsikan, baik yang ngomong langsung maupun yang tersirat haha.. Paling mantep sih omongan dari temen deket sendiri: “yakin lo mo ASI? emangnya susu lo ada isinya?” hakjlebbb!! *piso dapur nancep di t0ket*. Belom lagi mamer bilang dulu ASInya cuma keluar sebulan doank. Ipar juga selalu ngomong ASInya ga keluar lagi sejak 3 bulan. Nyokap sendiri sih mendukung2 aja, tapi dia nun jauh di Jkt..

Dari hamil g udah bener2 niat mau ASI, udah ngubek2 milis asiforbaby, browsing2 breastpump, botol uc, dll, smua udah ready dari jauh2 hari sebelom lahiran. Okeh, smua sarana dan prasarana udah beres nih, sekarang tinggal badan (dan pikiran) g aja, bisa ga yaa? Karena terus terang omongan dari orang2 tadi bikin ga pede juga. Akhirnya g “curhat” sama dsog, gimana ya kalo ASI ga langsung keluar pas lahiran? Sama dsog dijelasin bahwa sebenernya bayi bisa bertahan 3 hari tanpa minuman apapun blablaa (udah sering dibahas sih di milis), tapi kalo masih ga yakin, minum Milmor nih 1x sehari seminggu terakhir sebelum lahiran. Abis itu g udah agak tenang, istilahnya udah curi start nih minum pelancar asi duluan.

Tetep mamer masih aja heboh nyuruh kita beli susu, ternyata dari pengalaman ipar lahiran dulu, kita harus setor susu kaleng ke RS sebelom lahiran. Aneh kan ya?? Padahal kita udah jelasin, dokter dan RSnya beda, yang ini pro-ASI, justru kalo ASI ga keluar dan mau dikasih sufor, kita harus TTD pernyataan untuk pemberian sufornya. Akhirnya dijawab agak keras sama Okto, kalo sampe ASI ga keluar, dia janji bakal langsung ngacir ke toko beli susu, intinya cucu mamer ga bakal kelaparan deh..

Pas lahir, Rey baru keluar langsung ditaruh di perut buat IMD. Trus suster mencet puting g, eh keluar cairan bening. Dia bilang “kolostrumnya udah keluar nih bu..” Huaaahh langsung lega.. Waktu mulut Rey kena puting, dia langsung refleks menghisap, g nanya lagi “ini beneran dihisap ASInya sus?” Susternya bilang, biasanya hari ketiga baru keluar banyak, dada bisa kenceng2 gitu, sekarang dedenya belajar ngisep2 aja..

Bener juga, 3 hari kemudian (8 Maret 2013) baru berasa kenceng2 ni dada, Rey nyusunya semangat banget, banyak dan sering.. G penasaran mo coba mompa, ternyata sakiiittt n cuma dapet 20ml dari 2 t0ket.

8 Mar 2013 - 20ml

8 Mar 2013 – 20ml

Wewww.. Sempet bengong dapetnya segini dengan perjuangan sampe sakit2, nanya sana sini kok rata2 100ml lebih ya sekali mompa. Ternyata menurut temen2, segitu udah banyak untuk ukuran baru lahiran 3 hari. Ntar makin lama makin banyak hasilnya, karena menurut prinsip ASI, semakin banyak demand, akan semakin banyak juga supplynya. Oke deh.. G bersyukur sih Rey nyusunya kuat, walopun g jadi keteteran sendiri, bolak balik nyusuin, ganti popok, mompa asi, cuci pompa, sterilin pompa dan botol, makan, nyusuin, ganti popok. Udah gituuu aja kerjaan g muter2 mulu seharian..

Tanggal 15 Maret 2013 (10 hari setelah lahiran), pertama kalinya mompa dapet 150ml.

15 Mar 2013 - 150ml

15 Mar 2013 – 150ml

Tanggal 5 April 2013 (1 bulan setelah lahiran), mulai stabil 200ml setiap mompa, dibagi ke 2 botol @100ml.

5 April 2013 - 2 x 100ml

5 April 2013 – 2 x 100ml

Selama cuti bisa nabung 2-6 botol per hari, sampe freezer penuhh. Ini penampakan freezer tanggal 5 Mei 2013 (2 bulan setelah lahiran).

5 Mei 2013

5 Mei 2013

Akhirnya botol kosong habisss (total2 ada sekitar 250 botol) dan freezer lama2 ga muat, jadi didonorin sekitar 60 botol. Ini penampakan freezer tanggal 2 Juni 2013 (H-1 sebelum masuk kantor lagi). Yang bolong itu botol2 yang dipindahin ke kulkas biasa supaya cair dan bisa diminum Rey besoknya.

2 Juni 2013

2 Juni 2013

Banyak yaa?? Yoii banyak banget keliatannya waktu itu.. Mau liat freezer terupdate per tanggal 5 Sept 2013 (6 bulan setelah lahiran)? Voilaa..

5 Sept 13

5 Sept 13

Freezerku kosoonggg huhuhh.. Tinggal 100an lebih botol dari 250an botol (1 tray freezer kira2 50botol). Dalam 3 bulan defisitnya 150botol atau 50botol/bulan, sisa 100botol, berarti bakal habis dalam 2 bulan ini mah.. ckckk.. Untungnya mulai bulan ini udah MPASI, jadi harusnya sih konsumsi ASIPnya Rey berkurang juga..

Yang lebih penting dari masalah ada atau ga ada ASInya, menurut g nge-ASI itu membutuhkan komitmen yang besar..

Komitmen untuk tetap menyusui saat puting sakit dan lecet.. (untung ga sampe ngalamin puting berdarah2)

Komitmen untuk tetap menyusui 2-3x di malam hari, setiap hari dari lahir sampai sekarang.. (g penasaran sama baby2 seumuran yang udah bisa tidur all nite long, kenapa Rey masih bangun 2-3x setiap mlm yahh?)

Komitmen untuk tetap menyusui di saat kita sehat maupun sakit.. (jangan lupa pake masker kalo batpil biar ga ketularan)

Komitmen untuk tetap menyusui di saat makan atopun syoping atopun lagi haha hihi di mall.. (slalu bawa apron dan slalu cari2 lokasi nursery room terdekat di mall)

Komitmen untuk tetap pumping di saat sibuk2nya kerjaan di kantor.. (well, g suka skip pumping sih kl sibuk, makanya produksi defisit mulu..)

Komitmen untuk tetap pumping di mana saja.. (termasuk di mobil dan di toilet kantor kayak gueee.. #curcol #masihsebelkantorgapunyanurseryroom)

Intinyaa, dengan usaha dan komitmen, g yakin semua ibu pasti bisa memberikan ASI buat anaknya, Even g si kutilangdarat telah membuktikannya (halahh..), apalagi ibu2 lain yang kondisi badannya mendukung. Yuks, yang belom punya anak, yang baru punya anak, yang mau punya anak kedua, ketiga, dst, yang mau punya cucu, ayo kita dukung ASI.. (udah kayak kampanye belom g?)

Mari berjuang sampe (kalo bisa) 2 taun.. #ngintipfreezer #lalukabur..

Note: Special thanks buat temen2 yang selalu memberikan masukan, kekuatan dan pencerahan sehubungan dengan ASI untuk busui yang tak berpengalaman ini: Yeny, Erwinda, Junnai, Florence, Emy, dan ibu2 blog yang tak kukenal secara langsung tapi blognya menginspir-ASI (halahh..).

Rey – First Batpil.. :(

23 Aug

Asli ini liburan paling menyebalkan sehubungan dengan kesehatan g.. Karena dari sebelom liburan, g udah sakit terus ga sembuh2. Awalnya tenggorokan sakit, kayak radang gitu + demam. Akhirnya g minum panadol biru kalau lagi pusing2nya + troches untuk tenggorokan. Di Jakarta sih lumayan, walaupun pilek2 terus dan mulai batuk2, tapi gak gitu parah. Di Jakarta minum obat batuk merk ibu & anak, ester-C, xonce, troches, dan panadol campur2 sesuai kebutuhan.

Sampai Surabaya lagi, eh makin parah.. Malah jadi pilek berat dan batuk berdahak gatal abiss.. Akhirnya minum OB Batuk, Actifed (khilaf minum beberapa kali, abis itu distop setelah diomelin orang2 karena itu obat keras), dan sekarang minum Silex yang aman untuk ibu menyusui.

Parah bener2 parahh deh, sampe sick leave 2 hari lagi, padahal kerjaan lagi banyak2nya abis ditinggal cuti tambahan.

Yang lebih parah, Rey ketularaannn hiks.. Sedih banget liat bayi mungil batuk2 dan pilek2 gitu.. Untungnya dia termasuk kuat yah, ga demam dan ga rewel sama sekali, bikin g yang liat semakin sedih dan merasa bersalah udah nularin. Apalagi pas batuknya lagi parah2nya, kadang sampe muntah, trus abis itu anaknya masih bisa senyum donk di sela2 batuk. Aaaaakk… maapkan mama ya sayanggg.. *mewek..* Kalo aja g lebih disiplin pake masker, pasti bisa dihindarkan deh. Pokoknya g udah bertekad kl ada yang sakit KUDU HARUS pake masker kl mo deket2 Rey, kasian banget deh kalo Rey sampe ketularan lagi..

Pas lagi parah2nya, akhirnya kita bawa Rey ke dokter. Tanggal 16 Agustus tuh, inget banget deh, g tepar sick leave trus Rey ga berhenti2 batuk juga. Sebenernya DSAnya Rey prakteknya sabtu, tapi libur karena 17 Agustus, akhirnya kita maksa ke RS tgl 16 Agustus itu juga, terserah deh dapetnya dokter siapa aja.

Dann jreng2.. Dikasih antibiotik + 5 macam obat (dijadiin puyer) aja si bocah unyil ini. G sampe mao melotot juga, gile serius dok?? Ga kebanyakan tuh?? Menurut dokternya sih, tenggorokannya Rey udah merah, udah hampir radang karena dia kebanyakan batuk, jadi harus pake antibiotik. Trus 5 macam obat itu ada yang buat batuknya, pileknya, alergi (barusan g cerita ama si dokter bahwa g bingung si Rey nih alergi apa, tadinya kita kira alergi dairy product, eh kok di Jakarta malah sembuh.. Eh si dokter ini maen ngasih obat aja, sementara DSAnya Rey aja selalu bilang: Ga usah pake obat, observasi aja dulu, alerginya karena apa, lagipula biasa kok bayi alergi, ntar juga ilang sendiri.. Duh jadi kangen ama DSAnya Rey..).

Trus g agak challenge dokternya, kenapa harus pake antibiotik? Kan baru mau radang, belom radang beneran? Trus kalo ga diambil apa efeknya? Menurut g sih jawabannya malah bikin ngambang dan ga meyakinkan. Mau nanya sana sini, kepala g puyeng banget pengen cepet2 pulang, akhirnya kita tebus obat puyernya aja, antibiotiknya ga dulu deh..

Akhirnya minum obat perdana 16 Agustus 2013.. Pertama dikasih air putih pake sendok, mukanya udah mengernyit aneh gitu.. Trus disendokin obatnya, langsung dilepeh, trus abis itu muntah.. Lumayan sih pas muntah banyak keluar lendir2nya. 2 hari pertama, tiap dikasih obat pasti muntah, anggap aja obatnya cuma buat pemancing muntahnya lah ya.. 30 menit setelah minum obat baru nyusu. Untungnya dia tetap lahap nyusunya, jadi ga gitu khawatir juga.

Ini udah hari ke 10 dari sejak parah2nya nih, obatnya baru aja habis kemarin lusa (obat untuk 5 hari). Sekarang masih ada sisa batuknya dikit2, tapi udah nggak terlalu mengganggu tidurnya. Kalo minum antibiotik mungkin sembuhnya jauh lebih cepet ya, tapi nggak berani ah.. Mudah2an cepet sembuh dan ga sakit lagi ya sayanggg..

Bersama mama bervirus..

Sama mama bervirus..

Rey – First Mudik.. :)

23 Aug

Hohoo.. Si emak males baru sempet update blog lagii..

Rey udah 5.5 bulan sekarang.. Yayy a half month to MPASI..^^ Beratnya 8.5kg *elapkeringet*, tingginya kmaren lupa diukur.. Ntar deh pas 6 bulanan diukur yang lengkap.

First Mudik

Yoeh donkk, keren banget si bocah punya kampung halaman hahaa.. Sbenernya Rey lahir di Surabaya sih.. Tapi kita anggep aja kampung halaman emaknya adalah kampung halaman dia juga, okay?😛

Pertama kali terbang tanggal 7 Agustus 2013 dengan GA 307 SUB-CGK 07.30.

Rey's 1st flight..

Rey’s 1st flight..

Jadi jam 4an kita udah bangun dan siap2, langsung angkut tas yang udah disiapin kmarennya. Thanks to Okto yang selalu mengingatkan untuk travel light, bawaan 2 orang dewasa + 1 baby untuk 7 hari = cuma pake 1 tas besar + 1 hand carry!! Keyenn.. Tapi disana kita rencana cuci2 sih baju2 dan printilannya Rey. Trus panggil taksi buat ke bandara deh, dengan diiringi mata berkaca2 dari bibi dan suster. Iyee, si bibi dan sus sok drama sedih gitu kita Rey mau pergi, perasaan mama mertua aja ga sedih deh haha.. Bukannya terharu, kita malah terbingung2 dan ngetawain mereka dari dalam mobil wkwkk.. Ternyata mereka beneran kangen sama Rey. So switt.. Mudah2an mereka cocok dan betah ama kita yah hehe..

Sampe di bandara, pake carrier dulu donk.. Ni carrier udah disiapin dari sebulan sebelumnya. Setelah ngubek sana sini, akhirnya g beli Neo CuddleMe Carrier aka CMC. Sebelumnya g cuma sempet coba 2x sebentar2 aja buat ngepasin setelannya, kayaknya si Rey ga gitu betah, pengen cepet2 dilepas. Tapi kemarin dia anteng aja tuh digendong..

Ni dia penampakan CMCnya:

CMC

CMC

Note: Emang kudu banget deh pake teethernya, dia suka ngemut2 gitu sampe basah ileran..

Di bandara, kondisi aman terkendali.. Semua barang bawaan diangkut Okto, sementara g tinggal melenggang sambil gendong Rey hahaa.. Si Rey juga sibuk liat kanan kiri, kl pakai carrier yang hadap depan pasti pemandangannya lebih seru yah..

Di pesawat, agak rempong.. Begitu liat ada bayi, crew Garuda langsung nyamperin, ngasih pelampung baby, seat belt baby, dan perlengkapan baby. Baru aja duduk, Rey udah gelisah mo nyusu. Tadinya g mau ngulur2 supaya nyusunya pas pesawat naik, untuk mengurangi tekanan di telinganya. Tapi dia udah ga sabar, haus berat kayaknya, kalo dicuekin bakal nangis cetar membahana.. Jadilah g langsung nyusuin, dengan ditutupin apron dan dijagain Okto, soalnya orang2 baru pada masuk dan masih banyak yang bolak balik.. Untungnya ga lama kemudian, pesawatnya take off. Waktu pesawat naik, si Rey udah ketiduran, tapi g colek2 pipinya supaya dia ngenyot dan tekanan di telinganya berkurang. Di atas baru nyadar, seat belt babynya belom dipasang hohoo.. Trus sampe mendarat dan penerbangan baliknya, selalu ga sempet pasang, kl nggak lagi bobo (yang mana males kita ganggu), ya lagi maen ga bisa diem.. Yasud lah yaa hehe..

Baru nonton Gags 1 episode, Rey bangun.. Akhirnya maen2 deh, foto2, nonton bareng, menghibur dia deh pokoknya supaya ga bete. Si Rey ga bisa diem, suka nengok2 kanan kiri atas bawah juga, kayak lagi mikir “ini g dimane yee..?”. Untung penerbangan cuma 1 jam lebih ya, kalo penerbangan belasan jam bisa mati gaya hahaa..

Di dalam pesawat..

Di dalam pesawat..

Fiuhh.. 1st Flight (and 2nd also) berjalan dengan sangat baik.. Oiya, kl pake Garuda, baby dikasih makanan baby Heinz Mashed Apple and Banana Cereal. Lumayan bisa disimpen buat MPASI nanti hehe.. Sementara isi perlengkapan bayinya: pampers sweety, bedak cussons kecil, handuk kecil dan mainan bebek, semuanya dalam tas plastik. Pulangnya kita pakai Mandala TigerAir, ga dikasih makanan, cuma dikasih perlengkapan bayi, tapi isinya lupa hohoo.. Ntar dicek dulu deh masih ada ga tuh..

Di Jakarta sih overall semuanya lancar. Si Rey juga kooperatif abis.. Happy banget dia, semua orang disenyumin, sering ketawa2, mau digendong ama siapa aja, bobonya juga gampang, taro di stroller aja tiba2 dia bobo sendiri. Mama papanya juga ikutan happy deh hahaa.. Tadinya kita udah rencana mau kesana sini, kalo bisa mo ke bandung, taman safari, bogor, sisanya mall to mall.. Ternyata semua tepar karena flu.. Jadi males deh mo kemana2 dan ngapa2in. Akhirnya kita cuma ke rumah sodara2 dan muter2 aja ke Lotte Shopping Avenue, Kota Kasablanka, dan tentunya Kuningan City, secara kita nginep disana, jadi hampir tiap hari tinggal turun aja.. Oiya, sama ke MOI juga demi ketemuan sama Daini dan Mika, dan ortunya masing2..

Yang bikin happy juga, selama di Jakarta, si Rey pipinya muluss abisss.. Ga pernah tuh dia bisa semulus itu sejak pertama alergi sekitar umur 3 bulanan, eh di Jakarta kok tiba2 makin ganteng aja ni anak hahaa.. *emak narsisss..* G coba makan susu, seafood, soya/kc kedelai, duren, ga ada merah2 sama sekali lho.. yeayyyy!! Girang abiss g, tapi jadi galau juga, kalo dia bukan alergi susu dan seafood, jadi alergi apaan donkk? Masa alergi asi perah?? Tiba2 inget dia kan mulai merah2nya sekitar 3 bulanan waktu ditinggal kerja, minum asi perah. Tidakssss.. Makin pusing deh g kalo dia alergi asi perah..😦

Yang nyebelin, dari dulu kan g udah bertekad, kalo balik ke Jakarta harus makan pempek dan pindang patin Sari Sanjaya! Udah kepengen sejak jaman hamil tapi blom kesampaian hahaa.. Begitu (kita pikir) Rey alergi seafood, kan pupus tuh harapan makan ikan2an. Yasud deh udah pasrah ga bisa makan.. Eh di Jakarta baru tau kan Rey ga alergi seafood, jadi pengen makan lagi.. tapiiii tenggorokan lagi ga enak banget karena batuk.. Huhh.. Sampe hari terakhir, g udah mau hajar makan aja deh, mumpung di Jakarta. Eh Sari Sanjayanya tutup donkk gara2 Lebaran, ditelp juga ga ada yang ngangkat, entah tutupnya sampe kapan.. Haisss ga jodoh banget sih ama Sari Sanjaya.. hikss..

Tanggal 14 Agustus 2013, kita balik ke Surabaya, langsung teparrr.. Lanjut ke postingan berikutnya yaa..

You’re a Good Mum..

12 Jul

Got this from Erwinda’s facebook and wanna share it:

*To the mum who’s breastfeeding*: Way to go! It really is an amazing gift to give your baby, for any amount of time that you can manage! *You’re a good mum*.

*To the mum who’s formula feeding*: Isn’t science amazing? To think there was a time when a baby with a mother who couldn’t produce enough would suffer, but now? Better living through chemistry! *You’re a good mum*.

*To the cloth nappy mum*: Fluffy bums are the cutest, and so friendly on the bank account. *You’re a good mum*.

*To the disposable nappy mum*: Damn those things hold a lot, and it’s excellent to not worry about leakage and laundry! *You’re a good mum*.

*To the mum who stays home*: I can imagine it isn’t easy doing what you do, but to spend those precious years with your babies must be amazing. *You’re a good mom*.

*To the mum who works*: It’s wonderful that you’re sticking to your career, you’re a positive role model for your children in so many ways, it’s fantastic. *You’re a good mum.*

*To the mum who had to feed her kids from the drive thru all week because you’re too worn out to cook or go grocery shopping*: You’re feeding your kids, and hey, I bet they aren’t complaining! Sometimes sanity can indeed be found in a red box with a big yellow M on it. *You’re a good mum*.

*To the mum who gave her kids a homecooked breakfast lunch and dinner for the past week*: Excellent! Good nutrition is important, and they’re learning to enjoy healthy foods at an early age, a boon for the rest of their lives. You’re a good mum.

*To the mum with the kids who are sitting quietly and using their manners in the fancy restaurant*: Kudos, it takes a lot to maintain order with children in a place where they can’t run around. *You’re a good mum*.

*To the mum with the toddler having a meltdown in the cereal aisle*: they always seem to pick the most embarrassing places to lose their minds don’t they? We’ve all been through it. *You’re a good mum*.

Sometimes we all need to hear this, and stop judging each other.

Image

Rey (almost) 4 Months Old..

2 Jul

Haduhh cepet banget sih waktu berlalu..

Rasanya baru kemaren lahiran, sekarang si Rey udah hampir 4 bulan ajah.. Dan g tetep ga sempet2 update blog hahahh.. Lebih seru bacain blog orang sih..

Hampir 4 bulanan ini, si Rey..

  • Udah tambah gendutt.. Terakhir nimbang kayaknya sih sekitar 8kg an. Ini pake teknik nimbang asal, yang kita berdiri di timbangan sambil gendong Rey dan nggak, selisihnya sekitar 8kg an. Jumat ini jadwal imunisasi nih, pas 4 bulan, penasaran udah berapa sekarang beratnya dan tingginya hehehh..
  • Udah mulai bisa tengkurep agak lama.. Awal2nya masih suka stress kalo ditengkurepin,langsung deh berisik ahh uhh ahh uhh, trus lama2 nangis.. Kayaknya ga nyaman aja gitu, kepencet di perutnya yg ndut kali yee.. :p Sampe sekarang masih belom bisa enjoy kalo tengkurep, sementara baby2 lain kok bisa dengan pulesnya tidur tengkurep gitu..
  • Nyusunya masih semangat.. Seharian dari pagi g tinggal kerja sampai pulang lagi habis sekitar 7-8 botol @100ml. Minimum 6 botol kalau paginya nyusu dulu sebelum ditinggal. Maksimal rekor sampai 9 botol. Sementara emaknya pompa di kantor 4-6 botol @100ml, jadi tekor lah tiap hari hehehh.. Kadang kalo lg bangun subuh2 (dan ga males), ya mompa 2 botol @100ml, kalo males ya kaga hehe..
  • Udah respon kalo digodain.. Kadang2 dia bisa senyum2 ke g kalo abis nyusu, kayaknya puasss gitu.. Kalo udah gitu, segala ngantuk2 pegel2 langsung ilang semua, priceless banget rasanya huwaaa..😀
  • Akhirnya cocok sama dot pigeon wide neck peristaltic, setelah berganti2 beberapa kali. Ternyata dia ga cocok pake dot mahal2, maunya yg murmer aja hahahh.. Jadilah tommee tippee wide neck, pigeon standard, unimom standard n 1 dot merek gajebo *yang g selalu lupa namanya* nganggur ga kepake. Untung belom sempet beli Dr. Brown, udah keburu cocok sama pigeon wide neck ini.
  • Akhirnya cukur rambut n alis di bulan ketiga, dan sampai sekarang masih tipiss banget tumbuhnya hahahh..
  • Ternyata alergian huaa.. Baru muncul di bulan kedua, jadi bisa marah2 gitu pipinya kalo g salah makan. Sementara emaknya harus diet dulu, dan anaknya dikasih Hydrocortisone 1% kalo parah banget. Salep ini ternyata ampuh banget, langsung ilang deh tuh merah2 alergi. Tapi ga boleh dipake tebal2 dan sering2. Jadi g pakein kalo bener2 parah aja..
  • Mulai belajar menggenggam, jambak2 rambut orang, tendang2, semuanya masih lucu2nya hehe.. Kalo udah gedean, jambak2 n tendang2 udah ga lucu lg yah.. :p
  • Narsis banget sama kamera.. Ga tau kenapa, ni anak dari lahir udah narsis sama kamera, dia kayaknya ngerti aja kalo mau difoto. Misalnya tadinya lagi ketawa2 or ngambek, dideketin kamera langsung diem sok cool gitu sambil matanya menatap kamera. Kalo kita lagi mau foto/videoin dia yang lagi main atau ngoceh2 juga gitu, begitu liat kamera, dia langsung berhenti dan ngeliatin kameranya hahahh..

Hampir 4 bulanan ini, mamanya Rey..

  • Udah bisa pake baju sebelom hamil lagii yayy.. Total naik berat badan 16kg, begitu lahiran langsung turun 6kg jadi 10kg. Trus 3 bulan kemudian turun 8kg lg, jadi sisa 2kg yang kayaknya abadi, ga bisa turun2 lagi hahahh..
  • Jadwal mompa di kantor udah semakin teratur.. Dulu kayaknya setiap saat dada berasa penuh dan bisa rembes2 ke breastpad, bra dan baju.. Sekarang rutin pompa jam 7 pagi (di mobil waktu berangkat ke kantor), jam 12 siang (abis lunch) dan jam 5 (sebelum pulang).
  • Udah pake suster mulai bulan ketiga, tapi kalo malem tetep g yang bangun *secara asi exclusive kan gentongnya disinihh..* minimal 3x/mlm, sementara susternya bisa tidur dengan damai. Tapi g bersyukur sekali, soalnya Rey lumayan anteng kalo malem, paling bangun jam 12-2-4 buat nyusu, trus abis nyusu langsung tidur lagi. Dulu ada masa2nya dia agak rewel kalo abis nyusu, jadi mau digendong2 dulu sebelum tidur, tapi sekarang udah jarang. Jadi susternya santai deh, malem2 bisa tidur ga terganggu, kecuali ada kejadian luar biasa (misalnya muntah or rewel ga mau tidur2 lagi), baru g bangunin dia. Dia aja sampai mengakui enak banget ikut g, waktu ikut orang lain kan dia yang harus bangun malem2. Hmm, mestinya bisa g nego lg nih gajinya karena jobdescnya berkurang hahahh..
  • Lagi diet susu, keju, yoghurt, telor, seafood, kacang2an gara2 Rey alergi. Huff, smuanya makanan kesukaan g lagi.. Ini kali yah penyebab turun berat badan g lumayan drastis, karena ga bisa makan apa2 hehehh..
  • Masih tetep jerawataann..😦 Jerawat dari jaman hamil awet bener nih ga mau ilang2. Mo pake obat jerawat juga takut ada efeknya ke asi, jadi.. yasud lah direlakan hahahh..
  • Dan tambahan 1 lagi, rambut jadi rontok bangett.. Baru mulai sekitar bulan ketiga, tp kok makin lama makin parah rontoknya huhu..
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.